Selasa, 28 Oktober 2014

Gili Air Pulau Lombok: Beningnya Menambah Eksotisnya Air Island

Berlibur ke gili gili yang menjadi primadona lombok yaitu gili Trawangan, Meno dan Air,  sepertinya Destinasi Lombok inilah yang paling sering ku kunjungi  melihat jarak tempuh dari kota mataram tempat ku tinggal ke pemenang kurang lebih 40 menit bisa di bilang dekat, intinya kapan pun saya mau berlibur ke sini saya akan pergi. Setalah sampai Pemenang kita akan menuju ke pantai bangsal tempat kita membeli tiket ke gili gili. Pemenang adalah desa sekaligus kecamatan tempat penyebrangan ke gili

Setelah motor saya parkir ditempat parkiran yang memang sudah disediakan, untuk pengguna motor seperti saya cukup mengeluarkan uang Rp. 5000 biaya parkir sehari kalau kita nginap kita akan bayar Rp 10.000 Motor dijamin Aman. Karena saya akan menuju ke gili air jadi saya membeli tiketnya ke bagian loket tiket yang ada di sebelah kanan.


Pantai Bangsal Lombok
Pantai Bangsal, Tempat penyerbangan ke Gili gili

Selama diperjalanan pemandangan saya dibius dengan birunya perairan laut gili, menuju ke Gili Air tidak membutuhkan waktu yang lama cukup 15 menit kami sudah sampai, kareni dari bangsal kita bisa melihat lansung wujud dari ke tiga gili terutama gili air gili yang paling dekat.
Gili Air Pulau Lombok
Perjalana menuju ke Gili Air

Nah setelah terombang ambing ombak selama kurang lebih 15 menit saya pun sampai digili yang memiliki air yang bening banget, sebenarnya disini saya sudah kegirangan pengin nyemplung saking terpesonanya dengan perairan gili air.
Gili Air Pulau Lombok
Harbournya Gili Air

Meskipun tersedia Harbour kami tidak turun melalui dermaganya gili karena kapalnya cukup menepi ke bibir pantai kamipun dengan mudah turun, Yang namanya gili  area manapun selalu menawan, baru sampai aja sudah bikin hati enyut enyut nggak sabar pengin eksplore
Gili Air Lombok Island
Alhamdulillah sudah sampai

Coba aja deh kalian kelilingi seharian di gili mana saja, kalian tidak akan menemukan sedikitpun daki hitam bekas debu atau epolusi yang sering kita temukan sehari hari saat beraktifitas, karena digili ini udaranya bersih dijamin no epolusi karena kendaraan transportasinya cuma ada sepeda dan Dokar atau Cidomo
Gili Air Lombok Island
Dokar/Cidomo merupakan transportasi angkut  yang ada digili (No Epolusi)

Para bout maupun kapal nelayan banyak di parkir di pinggir gili dengan membentang tali agar tidak terbawa arus pantai, Tidak pernah mata ku kosong dengan pemandangan indah selalu di bius oleh pemandangan pantai gili air,
Gili Air Lombok Island
Add caption

ini nih magnetnya gili air, hamparan kekuasaan allah yang tak ternilai harganya, kita sebagai manusia harus menjaga kelestarian karena kepada kitalah keindahan ini dittip.
Gili Air Lombok Island
SweegeeeeeRRR

Ini lokasinya di harbour, air ini dalam loh lebih dari kedalaman 1 meter enak dan pas banget buat nyemplung
Gili Air Lombok Island
Lokasi di harbour Gili Air

Saya berjalan ke baratnya gili, menemukan haparan pantai yang luas airnya yang hijau sangat sepi
Main Air yuk atau kita saling lempar lempar pasir

Saya nggak sempat kelilingin gili air, cuma mengeksplore ke arah barat gili dengan sepeda, Untuk menikmati gili air bisa menggunakan sepeda di Rent sepeda disini.
Keliling Gili dengan sepeda 


Haparan pantai yang mungdang siapa saja untuk mandi


Wisatawan asing yang bersiap untuk mandi


Dari Gil Air saya dapat melihat dengan jelas wujud gili meno, kalau kamu liburan kesalah satu gili ini kamu juga bisa mengunjungi gila yang lain dari gili ke gili (From Gili to Gili)
Gili Meno terlihat jelas dari Gili Air


Sedapnya sambil duduk mata menikmati indahnya pantai Gili Air


Ternyata tak selamanya kesendirian itu kita lihat sebuah yang menakutkan, akan tetapi perlu kita sadari bahwa ada saatnya kita menginginkan kita sendiri dengan suasana hati yang damai, indah, nyaman dan tak banyak yang tahu sebahagianya apa yang kita rasakan, seperti boat satu ini yang menggambarkan suasana hatiku yang riang gembira mengeksplore Gili Air sendirian.
Butuh Sendiri dengan hati yang damai nih Boat
Trip menuju ke Gili Air Lombok :

  • Dari kota mataram bisa melalui sengigi dan melewati hutan pusuk
  • Di perempatan lampu merah pemenang kalau dari pusuk lurus saja kalau dari sengigi belok kiri menuju ke bangsal
  • Sebelum masuk ke area pembelian tiket parkirkan motor di tempat parkiran, nantikan akan dikasi teket parkir (pulangnya baru bayar)
  • Berjalan masuk ke loket sebelah kanan untuk ke gili air harga tiketnya Rp. 13.000
  • Biasanya nunggu sampai penumpang penuh untuk 1 boat.
  • Butuh waktu 15-20 menit didalam boat untuk sampai di gili (Sampai deh)

0 komentar:

Posting Komentar