Selasa, 28 Oktober 2014

Sunrise Gili Air Lombok: Bermula dari Lembayung yang Menyejukkan Hati

Sebuah rencana yang tak kuduga bisa menikmati sunrise di balik bukit dari gili air, Gili air merupakan salah satu pulau di antara tiga pulau destinasi utama Lombok. Tak ada yang tak terpesona dengan Gili yang sudah tersohor dikalangan traveler.

Selesai shalat subuh saya langsung berangkat kepinggir pantai untuk menikmati indahnya sunrise. tak lama di perjalanan dari tempat penginapan akhirnya saya sampai di bibir pantai, saya langsung duduk bersila punggungku pun ku luruskan sambil merarik dan melepas nafas perlahan lahan. Oh segarnya udaranya masih dingin perlahan lahan berubah menjadi hangat saat sunrise muncul.

Sebelum sunrise muncul saya terperangah dengan lukisan Ilahi pagi ini, betapa tidak?  Keelokan lembayung pagi Gili air membuatku tak bisa berkutik harus ku mulai dari mana untuk memandangnya, 

Sunrise Gili Air
Menunggunya yang muncul dibalik bukit


Duuuuh tak bisa saya ungkapkan dengan kata kata, karena kerennya kebangetan lembayung ini, mimpi apa saya semalam dipertemukan dengan keindahan langit di langit lombok
Sunrise Gili Air Lombok
Lembayung yang menyejukkan sampai ke rusuk hatiku yng paling dalam

Memang benar kata para pujangga, kalau mentari pagi itu mampu menyemangati segala yang disinarinya lihat saja pasir pasir pantai yang tadi malam tak berakutik diselimuti dinginnya malam air pantai setelah mentari pagi bersinar dia seakana akan hidup kembali dengan dunia barunya
Sunrise Gili Air Lombok Island
Sunrisenya muncul

Mentari pagi kini sudah muncul belum sepenuhnya melewati bukit namun dia tetap berusaha untuk keluar ke yang lebih tinggi lagi, penuh semangat agar kita semua merasakan hangatnya mentari
Sunrise Gili Air Lombok Island
Mentari sang penyemangat pagi mulai menyinari dunia

Gili oh gili lautmu kini disulap indah oleh mentari, laut yang tadinya gelap kini dibias oleh cahaya kuningnya mentar, lautmu terbelah.
Sunrise Gili Air Lombok Island
Tarik garis lurus bias cahayanya membentang laut


Photo sunrise gili air lombok
Sunris Gili Air lombok

Dia bekerja setiap hari mengangkut siapa saja yang ingin mengunjungi Gili Air, dia mengarungi laut tak pernah kenal lelah. Habis pagi disambut pagi juga, bahkan dia saksi bisu siapa saja yang pernah mengujungi singgsananya.
Foto Sunrise Gili Air Lombok Island
Saksi bisu dan dia tahu sapa saja yang mengunjungi singgasananya

Setiap manusia pasti akan senang jika diantara mereka ada sosok yang menghangatkan, bak kedua biat ini hadi sang raja pagi datang untuk menghangatkan setiap relungnya.
Foto Sunrise Gili Air Lombok Island
Diantara kamu aku hadir untuk menghangatkan mu

Bikin iri aja moment ini, tak ada yang tahu kalau mereka sedang menikmati sunrise berduaan, lah saya cuma nonton aja.
Foto Sunrise Gili Air Lombok Island
Bambu aja Gandengan

Semalam bersama menikmati malamnya gili air, nongkrong dipinggir pantai sambil menceritakan keindahan lain lombok yang pernah ku telususri, lalu sekarang masih tersisa bekas semalam.
Photo Sunrise Gili Air Lombok Island
Sisa semalam


Foto Sunrise Gili Air Lombok Island
Masih sisa semalam

Itulah mentari, seakan dia muncul kebumi bagaikan sosok penguasa yang tak seorangpun mampu menghalanginya, dia akan merasuki setiap cela yang diinginkan.
Sunrise Gili Air Lombok Island
Tak ada cela yang tak ku rasuki dengan hangatku

Ah asyiknya pagi pagi menghangatkan tubu di ayunan sambil tiduran
Sunrise Gili Air Lombok Island
Setelah bermain dengan malam kini bermain dengan mentari

Mentarinya mulai tinggi dan isi dunia mulai terlihat dengan jelas, siapa kamu, siapa dia dan siapa aku, semua manusia sudah dengan jelas dapat membedakan apa yang dia lihat, Terimakasih matahari sehabis kau menghangatkan kini kau menerangkan.
Foto Sunrise Gili Air Lombok Island
Mentari mulai menyinari buminya Gili Air

1 komentar:

dWi mengatakan...

cantiiiiik pake banget, masih pengen lagiiii ke Lombok....eh eh ssstttt gara2 postingan ini jadi ada ide buat ikutan lomba hihihi

Posting Komentar