Rabu, 29 Oktober 2014

Pantai Kuta Lombok Tengah: Pasir Putih Merica dan Keramahan Penghuni Pantai

Pantai Kuta Lombok Tengah, kalimat ini sering kita dengar dari para wisatawan asing yang sedang mengeksplore wisata wisata indah dilombok, sudah tidak bisa kita pungkiri lagi keindahan lombok sudah menjadi perbincangan hangat dimata para traveler baik lokal maupun asing. 

Pantai kute, bukannya itu di bali ya? yup memang benar pantai kuta ada di bali dan di lombok juga ada hanya kemiripan nama yang sama namun kemolekannya yang berbeda. Pantai kuta pasir putih merica lombok lebih menawan dan tentunya masih bersih dan segar. Pantai kuta yang letaknya di bagian selatan lombok masih dalam lokasi kabupaten lombok tengah ini sudah banyak dikunjungi para wisatawan beberapa bungalow sudah siap untuk ditinggali dan penginapan kawakan seperti Novotel juga sudah ada di pantai kuta. 

mengeksplor pantai dibagian selatan lombok ini tidak cukup sehari atau dua hari karena disinilah surganya pantai destinasi lombok, perjalanan saya tidak berhenti sampai pantai kuta saya pun melanjutkan ke perjalanan pantai Ann, Pantai tanjung Ann dan Batu Payung bisa di bilang lokasi ini satu paket kita kunjungi dalam sehari

Bagaikan gerbang selamat datang yang siap menjamu para wisatawan yang hendak mgnyusurinya. Dari kejauhan kute beach in lombok island ini sudah menggoda mata bagaimana tidak teriknya matahari menambah cahaya airnya yang kebiru hijauan.
Kuta Lombok
masuk lewat sini bebas biaya parkir karena nggak ada yang jaga. tapi nggak aman, mending ada yang jaga 

Perjalanan kepantai kute bisa ditempu dengan semua kendaraan perjalanan kesini sudah beraspal, perjalanan saya berangkat dari kota mataram membutuh waktu sekitar satu jam lebih untuk sampai di pantau kuta.
 Pantai kuta lombok tengah
Pantai kuta dikelilingi bukit

View pantai kute lombok sebelah kanan, sungguh menakjubkan paronama yang ditawarkan oleh wisata pantai kuta lombok, setelah sampai pantai kuta saya sarankan kalian wajib untuk mandi karena akan ada sensasi luar biasa kalau kalaian mandi. seperti menginjakkan kaki di tumbukan pasir pantai saat mandi. pengalaman seperti inilah yang membuat mu akan pengin balik lagi ke lombok.
Pantai kuta lombok tengah
Pemandangan pantai kuta sebelah kanan

Siapa yang tidak tergoda melihat pemandangan ini, masih asri, seger, virgin, bersih ahhh semua kata kata yang indah layak diperuntukkan untuk pantai kuta lombok.
Photo Pantai kuta lombok tengah
Hamparan pasir pantai merica yang luas

Selain pasir putih mericanya pantai kuta juga terkenal dengan pembawaan air pantai yang sangat tenang,
Foto Pantai kuta lombok tengah
Airnya tenang kehijauan

Mungkin banyak yang bertanya kenapa kok tulisannya kuta tapi dibaca kute, dialeg orang bali dan lombok memang sama, kalau dilombok kebanyakan kata yang berakhiran A di lafazkan E seperti Pantai Kuta menjadi pantai Kute. (Tulisan yang benar Pantai Kute, Penyebutan yang benar pantai kute ini hanya dipengaruhi oleh dialek lokal)
Pantai kuta lombok
Hamparan air laut pantai kuta lombok


Photo Pantai kute lombok tengah
Kuta beach in lombok island

Pantai kuta lombok tengah memang tempatnya para traveler yang sedang mencari ketenangan alam yang indah dan menanjubkan, Air pantainya yang tenang di tambah dengan pasir putih mericanya
Pantai kute lombok tengah
Saat ombak membasahi bibir pantai

Anak pantai ini sedang menjemput ikan dari tangkapan nelayan ada yang membawa bak untuk mengisi hasil tangkapannya. aku mengabadikan moment ini dimana mereka yang tak punya beban saat beranang di pantai kuta lepas rasanya, mereka sudah pandai berenang meskipun kaki mereka tak sampai ke permukaan pantai.
Kute beac lombok island
Pemilik pantai sesungguhnya nih

Mereka sedang asyik berenang, dan ku hampiri dengan tujuan agar saya bisa mengabadikan gerak gerik mereka sambil berenang ehht ternyata mereka yang minta duluan difotoin. Sungguh asyik anak anak pantai kute lombok ini tak seperti anak anak yang lain kalau ku minta foto mereka malah kabur, mungkin karena mereka keroyokan kayaknya makanya berani (Sepertinya begitu om :D )
Pantai kute lombok Island
Semoga bisa bertemu kalian lagi ya saat saya berkunjung ke kute lagi


Pantai kute lombok tengah
Sampan nelayan

Para nelayang memarkirkan perahunya di seblah kanan pantai kute lombok, sehabis nelayan mereka pulang istirahat kerumah masing masing keesokan harinya mereka kembali lagi untuk melakukan aktifitas seperti biasanya
Foto Pantai kuta lombok tengah
Sampan para nelayan dipantai kuta parkirnya di sebelah kanan pantai

Semoga moment ini terulang lagi berenang bersama anak anak pantai yang mempunya paras yang hampir sama semuanya, mereka mengekspresikan banyak gaya seakan akan menunjukkan ini lah aku, Woe inilah aku (hahahah). Haduh diriku penuh senyum saat moment ini mereka pun menunjukku untuk foto sebanyak banyaknya dengan berbagai gaya mereka. hahhahha sebuah moment yang tak terlupakan semoga ketemu mereka lagi di Pantai Kuta Lombok tengah.
Photo Pantai kuta lombok tengah
Polosnya ekspresi mu dek. ^_^ (moment ini saat kusuruh mereka loncat sambil teriak)

Trip ke pantai kuta pasir putih merica lombok tengah

  • Perjalanan dari kota mataram membutuhkan kuang lebih 1 jam lebih perjalanan (1,5 jam)
  • Aakses transportasi kesini bisa menggunakan semua jenis kendaraan 
  • Perjalanan mengikuti alur menuju ke BIL dan bisa mampir di desa Sade (kampung sasak doelo)
  • Jangan lupa bawa pakaian ganti dan saya sarankan kalian untuk mandi, agar menambah kesan yang berbeda dengan liburan dipantai yang lain

0 komentar:

Posting Komentar